INILAH SPORTJET 1926, MOTOR TUA BERMESIN JET

Diposting oleh dhevhar on Senin, 13 Februari 2012

Maddox dan HD SportJet 1926-nya.
Foto : Maddoxjets.com

Bayangkan jika sebuah motor dilengkapi dengan mesin jet dan mampu melesar lebih dari 321km/jam.

Ternyata itu bukan khayalan. Motor Harley Davidson SportJet klasik keluaran 1926 yang dimodifikasi oleh Robert Maddox bisa melakukan hal itu. HD bermesin jet itu dapat berakselerasi 97km/jam dalam waktu 5 detik saja.

Madox yang dijuluki Rocketman ini memodifikasi motor tersebut di bengkel pribadinya di Illinois, Amerika Serikat. Menurut Maddox, dia telah menjajal motor tersebut sebelum diberikan kepada pemilik barunya. Dengan kecepatan tinggi, motor tersebut masih memiliki handling yang mulus dan stabil. 

Membangun motor dengan roket memang sudah menjadi hobinya. Tapi, saat ini hal tersebut menjadi bisnis sampingannya diluar pekerjaan sehari-hari sebagai pembuat kabinet.

Maddox membuat sendiri keseluruhan bagian motor kecuali ban, rem dan velg. Berat total motor modifikasinya mencapai 125 kilogram.

Sebelumnya, dia juga pernah membuat go-kart, mobil dan sepeda yang dilengkapi roket. Menurut laporan Daily Mail, rencananya, Maddox akan menjual rancangan mobil roketnya melalui situs MaddoxJets.com.


--------------------------
sumber

Related Post: