Keajaiban Pelukan & Ciuman Ibu

Diposting oleh dhevhar on Senin, 16 Januari 2012



Tahukah anda? bahwa Ciuman seorang ibu kepada sang buah hatinya adalah merupakan suatu bentuk tanda kasih sayang seorang ibu kepada anak nya yang tidak terukur. akan tetapi selain itu, tahukah Anda bahwa ciuman ibu kepada anak nya juga dapat menjadi bentuk proteksi terhadap anak, terutama dapat untuk mencegah suatu penyakit penyakit?

bahwa di dalam suatu penelitian yang dipimpin Dr Tagg dia menemukan suatu fakta bahwa ketika seorang ibu mencium bayinya,hal tersebut secara tidak langsung, si ibu akan mentransmisikan sejenis bakteri tertentu yang dapat membantu membangun kekebalan terhadap penyakit seperti radang telinga dan pilek.
tidak hanya itu saja, selain itu pelukan ibu kepada anak nya juga turut andil dalam
mempromosikan pemulihan suatu penyakit menjadi lebih cepat. Manfaat kesehatan ini berhasil ditemukan dalam sebuah hasil penelitian bertempat di Bliss Hospital, terutama dalam penelitian yang dilakukan pada anak-anak yang lahir prematur di Montreal. di dalam Penelitian tersebut diambil sampel yang melibatkan 61 bayi.

Dalam penelitiannya yang dilakukan oleh para ilmuwan, para ilmuwan mengambil suatu sampel darah bayi serta mengukur dan mengamati kecepatan denyut jantung bayi, tingkat oksigen dalam darah bayi dan ekspresi wajah bayi. dan dalam Hasil penelitian menunjukkan bahwa bayi dalam pelukan seorang ibu mengalami proses kesembuhan yang jauh lebih cepat.

tahukah anda? bahwa Bayi-bayi ini sepenuhnya lepas dari rasa sakit selama tiga menit setelah mendapatkan peluk dan cium dari ibu mereka. akan tetapi menjadi kebalikannya jika ketika bayi sudah tidak mendapatkan dekapan dan proteksi dari ibu, ada kemungkinan penyakitnya kambuh.
seumber: http://evolusi-apa-aja.blogspot.com/2011/11/ciuman-ibu-perkuat-kekebalan.html


Related Post: